Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Aksi Solidaritas, Sholat Ghaib untuk Palestina

Demak - Seribuan lebih peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Demak dari kelas X, XI dan XII bersama guru, staf TU menggelar aksi solidaritas untuk Palestina.

Dalam aksi solidaritas itu, peserta menggelar Sholat Ghoib berjamaah di lapangan MAN Demak dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk korban di Palestina, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini berdasarkan dan Menindaklanjuti surat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Nomor: B-6/Dt.III.I/HK.03.2/10/2023 pada tanggal 13 Oktober 2023 tentang Himbauan melaksanakan sholat ghoib untuk korban meninggal dunia pada konflik di Palestina

Acara dimulai pukul 06.55 WIB. Siswa masuk kelas masing-masing menaruh tas, dilanjutkan berwudlu (bersuci), dan menuju ke lapangan dengan memakai & membawa peci/mukena & Sajadah, pukul 07.00 WIB. Sajadah sudah tertata dilapangan, dan dimulainya pembacaan Do'a Awal KBM & Asmaul Husna didampingi Guru KBM jam pertama, tepat pukul 07.10 WIB. Sholat Ghaib dimulai, bertindak sebagai Imam dalam sholat ghaib tersebut, Ustadz Arif Munzaini, S. Pd.I. 

Sedangkan Doa oleh kepala madrasah, Drs.H. Syaefudin, M.P.d. kemudian dilanjutkan doa kedua  Choiri, S. Ag., M.Pd., doa Pamungkas oleh Ustadz Asmu'i, S. Ag. yang ditujukan kepada warga Palestina agar tetap bersabar dan terus berjuang mempertahankan kepercayaannya dan semoga Allah SWT melindungi dan konflik segera berakhir

Dan juga mendoakan arwah para syuhada', mujahidin, seluruh rakyat Palestina terutama wanita dan anak-anak yang terbunuh dalam penyerangan oleh Zionis Israel di Palestina. 
 
Sampai pada pukul 07.40 WIB. Bapak/Ibu Guru dan peserta didik kembali aktifitas kegiatan belajar pembelajaran pada Jam pertama seperti biasa dikelas masing-masing.