Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Bersholawat bersama Gandrung Nabi

Demak - Dalam rangka memperingati HUT MAN Demak ke-28 , Madrasah Aliyah Negeri Demak menggelar "MAN Demak bersholawat" bersama Kyai Zaman Assekhal dari Grobogan di lapangan MAN Demak  Rabu(10/01/2024) malam.

Acara ini menghadirkan pembicara KH Nur Abidin dari Karangtengah Demak, KH. Munawar Sujud Pengasuh Pondok Pesantren Assujuudiyyah Tembiring Bintoro Demak, Drs. KH. Halim Rois, Kyai Zaman Assekhal bersama Majlis Dzikir dan Sholawat Gandrung Nabi dari Grobogan Jawa Tengah.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Demak, Dandim, Kapolres, Kepala Kankemenag Kabupaten Demak, Kasubag TU, Kasi Penmad, Camat Wonosalam, Danramil Wonosalam, Kapolsek Wonosalam, Pimpinan Pondok Pesantren, beserta tokoh masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut dimulai dengan pembukaan dipandu MC (Master of Ceremony) oleh Arief Munzaeni, S.PdI. dilanjutkan pembacaan Kalam illahi oleh Drs. H. Halim Rois, kemudian pembacaan Dzikir Tahlil yang dipimpin oleh KH. Munawar Sujud pengasuh Pondok Pesantren Assujuudiyyah Tembiring Bintoro Demak. 

adapun Sambutan, yang pertama oleh Kankemenag kabupaten Demak, H.M. Afief Mundzir, S.Ag.,M.SI. menyampaikan, "Selamat Harlah MAN Demak ke-28, Semoga MAN Demak mampu menginspirasi bagi semua keluarga besar dan orang-orang yang ada disekitar khususnya di Kabupaten Demak dan mampu mengantarkan anak didik kita semua menjadi anak yang berprestasi, memiliki pondasi Akhlakul Karimah di masa yang akan datang". ungkapnya.

Sedangkan sambutan yang kedua dari Bupati Demak yang diwakilkan Plt. Kabag Kesra Sekda, Ungguh Prakoso, menyampaikan salam dari Bupati Demak bahwa tidak bisa menghadiri karena ada giat lainnya. Dalam sambutannya, "Selamat Harlah MAN Demak ke-28, Semoga MAN Demak tambah sukses, tambah jaya, tambah berprestasi, menciptakan kader-kader yang berakhlakul Karimah. Beliau (Ibu Bupati) menyampaikan terimakasih kepada dewan guru yang sudah mendidik, gula wentah putra-putri semoga dewan guru mendapat balasan sebaik-baiknya balasan". jelasnya.

Lantunan Shalawat Nabi yang merdu menghiasi area MAN Demak dan membahana dilangit Kota Wali. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah antusias berbusana putih memadati halaman MAN Demak menyatu dengan Siswa-siswi beserta para guru MAN Demak.

Mereka hadir di halaman madrasah untuk memeriahkan rangkaian agenda Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun MAN Demak ke-28 yang jatuh pada 12 Januari 2024.

Dalam melantunkan sholawat Kyai Zaman Assekhal dari Grobogan Jawa Tengah, diiringi Majlis Sholawat Gandrung Nabi, yang membawakan senandung lagu yang lagi ngehits/viral bagi pencinta sholawat khususnya Gandrung Nabi Mania, seperti Mabruk, Alamate anak Sholeh, Sholawat Nariyah, Thibbilqulub, Ya lalwathon, dll.

Disela-sela lantunan sholawat diisi mauidlotul hasanah oleh KH. Nur Abidin dari Karangtengah. Dalam tausiyahnya, "Saat ini saya sampaikan tidak hanya Sholeh, tapi alim dan Sholeh. Karena jika Sholeh tidak alim beresiko mudah dibohongi. Alim tapi tidak Sholeh beresiko suka berbohong. Santri MAN Demak, Allah kehendaki menjadi jiwa Sholeh dan pemilik akal yang alim". Terangnya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi bentuk wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, sehingga harapan dalam memperingati HUT MAN Demak ke-28 ini mendapat berkahnya Amin.