Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Galang Donasi dan Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Demak - Intensitas hujan yang cukup tinggi pada Selasa (06/02/2024) membuat aliran sungai meluap dan menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Demak serta merendam pemukiman warga. MAN Demak tergerak menggalang donasi untuk para korban terdampak banjir.

Atas instruksi Kepala Madrasah, Drs. H. Syaefudin, M.Pd. mulai dari guru, pegawai hingga peserta didik antusias ikut mendonasikan bantuan berupa uang tunai, makanan, dan peralatan kebersihan dll.

Wakamad Bidang Humas MAN Demak, Mufaid, S.Pd. mengatakan, ide tersebut muncul dari Kamad dan ditindaklanjuti Wakamad Bidang Kesiswaan sebagai koordinator penggalangan di siswa.

“Kita melakukan penggalangan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak banjir,” kata Faid.

Sedangkan Wakamad Bidang Kesiswaan, Nor Cholis, S.Pd. menuturkan, para siswa menyambut baik kegiatan amal sosial ini.

“Dan harapannya semoga bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena banjir dan Allah Subhanahu wata’ala membalas kebaikan para donatur,” ucapnya.

Setelah donasi terkumpul, pada hari yang sama tim dari MAN Demak langsung menyalurkan bantuan tersebut ke sejumlah tempat sekaligus meninjau lokasi banjir, di rumah Ainul Wafa Siswa Kelas XI F 6 MAN Demak di Desa Tlogodowo RT 01/01 dan Desa Karangrowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung kepala madrasah, Drs. H. Syaefudin, M
Pd. didampingi Wakamad Bidang Kesiswaan, Sarpras, Humas, Kurikulum dibantu pembina OSIS dan pengurus OSMANDA. Pantauan di lokasi, ketinggian air yang merendam rumah diperkirakan 0,5 meter.

Hari ini, Rabu (07/02/2024) pihak MAN Demak mengirimkan bantuan untuk membantu korban terdampak banjir sekaligus menyalurkan bantuan dan diterima segenap pejabat dan perangkat desa Tlogodowo dan desa Karangrowo.