Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Juara 2 Najwa Fest 2024

mandemak.sch.id - Rebana Nurut Talamidz MAN Demak kembali mengaharumkan nama madrasah pada ajang Najwa Fest 2024, mereka berhasil meraih juara 2 tingkat Jawa Tengah di Universitas PGRI Semarang Jum'at (18/10/2024).

Gelaran yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rebana Nurul Asatidz Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini diikuti grup rebana se Jateng. Tim rebana asal MAN Demak ini berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dan meraih predikat juara2. Hal ini dikabarkan dari Wakamad bidang kesiswaan Ika Ani Sulistyowati, S.Pd.,M.Si dalam update informasi melalui WhatsApp tentang gelaran festival dan mengapresiasi atas penampilan yang memukau dan mampu meraih juara 2.

"  Alhamdulillah lomba rebana dapat juara 2," kata ika.

Festival Najwa Fest ini digelar secara rutin setiap tahun, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pelajar maupun masyarakat umum guna mengembangkan keterampilan dalam memainkan alat musik rebana. Festival ini melibatkan sejumlah ahli kesenian rebana dari beberapa daerah untuk ditunjuk sebagai juri. Untuk kriteria penilaian, di antaranya vokal, penampilan dan aransemen musik. MAN Demak mampu bersaing meskipun belum menjadi pemenang Najwa Fest 2024, tetapi menunjukkan pesonanya sebagai juara 2.

Kemengangan Rebana Nurut Talamidz MAN Demak di Najwa Fest 2024 menjadi bukti bahwa bakat musik tradisional masih sangat diminati oleh generasi muda. Dengan penampilan yang enerjik dan penuh semangat, mereka berhasil memikat hati para juri dan penonton.

Hal senada disampaikan kepala madrasah H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. atas capaian prestasi yang dipersembahkan rebana Nurut Talamidz MAN Demak," Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Tim rebana Nurut Talamidz," Ujarnya.

Beliau menambahkan, " Kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya." pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Rebana Nurut Talamidz tidak hanya mengharumkan nama MAN Demak, tetapi jugamembuktikan bahwa musik tradisional, khusunya rebana, masih memiliki tempat di hati generasi muda. (Humas MAN Demak, KEREN).