Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN DEMAK MELAKSANAKAN SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA DAN RAPAT PLENO WALI MURID

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak melaksanakan sosialisasi Kurikulum Merdeka dan Rapat Pleno bersama wali murid kelas X pada Rabu (31/08) di Aula MAN Demak. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala MAN Demak bersama Wakil kepala Madrasah, Wali Kelas X dan Kepala Tata Usaha, Ketua Komite dan pengurus serta wali murid

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yang di awali dengan ucapan selamat datang dari Kepala Madrasah kepada para orang tua / wali murid. Kegiatan ini sekaligus sebagai silaturrahmi antara pihak madrasah dan orang tua / wali murid. Melalui Kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik demi mewujudkan madrasah yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Demak Drs. H. Moh. Soef, M.Ag mengatakan bahwa tanggung jawab pendidikan sudah sinergis antar semua komponen madrasah.

“Tahun pelajaran ini akan kita lanjutkan program madrasah sesuai dengan visi dan misi MAN Demak. Utamanya adalah peningkatan mutu pendidikan, demi menciptakan siswa siswi yang berprestasi dan terampil dalam teknologi,” tegas Moh. Soef.

Kepala sekolah meminta, kepada seluruh wali murid, supaya bisa mendukung putra putrinya untuk mengikuti program pendidikan yang ada di madrasah dengan baik. Semua ini demi mewujudkan niatan kita untuk mendidik putra putra kita agar menjadi anak-anak yang berprestasi, sholih dan sholihah, serta berdedikasi tinggi dalam keilmuan agama,” imbuhnya.

Sementara itu terkait dengan kurikulum merdeka, dalam kesempatan ini Waka Kurikulum Mufaid, S.Pd dihadapan orang tua / wali murid kelas X menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan Kurikulum Merdeka.

“Bapak/Ibu mohon izin bahwasanya MAN Demak ditunjuk sebagai Pilot Project Kurikulum Merdeka Madrasah Aliyah Se Kabupaten Demak. Bahwasanya ada perbedaan kurikulum antara kelas X dan Kelas XI, XII. Dalam kurikulum merdeka ini nantinya akan menekankan kepada karakter siswa dengan penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan rahmatan lil alamin (P5+1R) , yaitu kegiatan kokurikuler berbasis projek”. tuturnya

Kegiatan dilanjut dengan Rapat Pleno bersama dengan wali murid, Rapat ini di pimpin langsung Ketua Komite Drs. H. Mohamad Soleh, M.Ag. Dalam kesempatan tersebut, komite madrasah menyampaikan rencana program kegiatan tahun 2022 berupa pembangunan lingkungan madrasah, serta pengadaan Jaringan Wifi kaitanya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selain itu terdapat pula pengadaan perawatan lingkungan madrasah, peningkatan dan pembinaan siswa berprestasi, dan pembiayaan program/kegiatan lain terkait peningkatan mutu sekolah.

Di akhir sambutannya, Soleh meminta kepada seluruh wali murid agar senantiasa mensupport putra putrinya agar dapat belajar dengan maksimal. “Mari kita wujudkan MAN Demak ini sebagai sekolah yang mampu mencetak anak-anak sebagai generasi muda yang berprestasi, religi dan memiliki kompetensi di bidang keilmuan agama yang handal, dan berguna bagi orangtua, berguna bagi masyarakat, nusa bangsa serta agama,” pungkasnya.

 

Pewarta : Eri Haudushofi Mubarod, S.Pd