Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak melaksanakan tes PPDBM Gelombang dua

mandemak.sch.id - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) tahun pelajaran 2024/2025, melaksanakan ujian tes seleksi masuk calon peserta didik baru madrasah gelombang dua pada tanggal 29 Juni 2024 di MA Negeri Demak. Ujian yang dilaksanakan tersebut Menggunakan delapanbelas ruangan.

Wakamad bidang humas MAN Demak, Mufaid, S.Pd. menuturkan Bahwa, Untuk tes yang diujikan PPDBM adalah Tes Potensi Akademik (TPA) yang meliputi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, MIPA, IPS dan Bahasa Inggris. Selain itu tes TPA yang dilakukan dengan mengukur keterampilan diantaranya,Tes Baca Tulis Al Qur’an. Mufaid juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya tes berjalan dengan lancar, sangat antusias dan animo masyakarat nampak terlihat dari padatnya kendaraan pribadi yang terparkir di lapangan dan harapan para calon peserta didik agar dapat diterima di MA Negeri Demak nampak besar. Begitupun dukungan orang tua yang rela menunggu anaknya sampai pelaksanaan selesai.  

Plt. kepala Madrasah Aliyah Negeri Demak, Ahmad Soleh, S.Pd menyampaikan bahwa perlunya pelaksanaan tes dalam PPDBM untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan keterampilan calon peserta didik, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan Madrasah dalam melaksanakan pengembangan kurikulum demi terwujudnya Visi Misi Madrasah.

Diakhir kesempatan Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada panitia PPDBM tahun 2024/2025 dan juga para dewan guru serta staff Karyawan yang telah bekerja keras demi terlaksananya pelaksanaan tes penerimaan peserta didik baru madrasah di MA Negeri Demak.

“saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan dewan guru serta staff Tata Usaha atas kerjasamanya, hingga pelaksanaan PPDBM tahun pelajaran 2024/2025 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan”, ucapnya.

Ahmad menambahkan, Pada kesempatan ini, "kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua calon peserta didik yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di MA Negeri Demak. Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan di MA Negeri Demak sangat tinggi. Semoga proses seleksi ini menghasilkan input-input madrasah yang sangat berkualitas Amin,” Pungkasnya.