Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Raih Juara 2 Pawai Karnaval HUT ke-78 RI

Demak – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak meraih juara 2 dalam lomba karnaval tingkat Kabupaten Demak kategori pelajar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia  yang digelar Pemerintah  Kabupaten Demak (19/8/2023).

Pengumuman hasil penjurian disampaikan panitia pelaksana, pada hari Jum'at (25/8/23) di lapangan parkir wisata Tembiring Jogo Indah, Kp. Tembiring Kel. Bintoro, Kecamatan Demak oleh Sekda Kabupaten Demak, H. Ahmad Sugiarto, ST. MT dengan didampingi Forkopinda. Penghargaan diterima kepala Tata Usaha MAN Demak, Hj. Wahidatul Fajriyah, S. Ag. Sembari berucap, "Tropy dan hadiah untuk kalian semua, luar biasa, " ujarnya. 

Pengumuman hasil penjurian ini merupakan rangkaian penilaian pada pawai karnaval, yang berlangsung pada 19 Agustus yang lalu, diikuti 37 sekolah/madrasah dari berbagai tingkat, mulai SD, SMP, SMA/SMK/MA. Total 90 peserta karnaval diluar kategori pelajar. Adapun lomba yang diselenggarakan dikelompokkan menjadi dua kategori, kategori pelajar dan umum. Tujuan diselenggarakan karnaval adalah menanamkan rasa patriotisme, menggali kreativitas, dan menumbuhkan rasa cinta adat budaya Indonesia.

Sebagai peserta dengan nomor urut 24, MAN Demak menurunkan peserta dengan mengangkat "Pesona Warisan Tradisi Budaya Nusantara" dengan persembahan tari Gendewa Srikandi Putri.