Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Semarakan Kemerdekaan dengan Serba Serbi Perlombaan

Demak - MA Negeri Demak menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan madrasah, Senin (14/8/23).

“Ada beberapa jenis lomba diantaranya : PBB tutup mata, Tarik Tambang Putra dan Putri, Estafet bakiak dan egrang,” ujar  Waka Kesiswaan MAN Demak, Senin (14/8/23).

Menurut Nur Cholis, S. Pd., kegiatan Tujuh belasan ini dapat memacu siswa untuk bekerja sama, menyusun strategi, dan berjiwa kompetisi. Hal ini senada dengan tujuan kegiatan adalah memupuk rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan. Perlombaan ini diikuti kurang lebih 1. 240 siswa kelas X , XI , dan XII. Lomba diikuti perwakilan siswa setiap kelas dan yang lain sebagai supporter.

“Peringatan 17 Agustus tidak hanya dilaksanakan dalam bentuk perlombaan, tetapi juga akan digelar upacara bendera Kamis, 17 Agustus mendatang,” jelas Nur Cholis.

Sementara itu, Drs. H. Syaefudin, M. Pd. selaku Kepala MA Negeri Demak berharap agar semangat belajar dan berprestasi terus tumbuh melalui kegiatan  seperti ini.

“Adanya kegiatan ini untuk menyambut kemerdekaan, sekaligus untuk menumbuhkan semangat belajar, dan berprestasi, layaknya tema HUT RI ke-78 terus melaju untuk Indonesia maju,” ungkapnya.