Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Sukses Melaksanakan AKGTK Madrasah Hari Pertama

mandemak.sch.id - Upaya pemetaan kompetensi guru sebagai acuan pembinaan terhadap guru dan tenaga kependidikan madrasah diperlukan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK). AKGTK Madrasah adalah asesmen yang dilakukan pada guru dan tenaga kependidikan madrasah sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional GTK madrasah. Senin (24/06/2024) MA Negeri Demak yang ditunjuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak sebagai salah satu titik lokasi tempat pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah sukses melaksanakan kegiatan tersebut, meskipun terjadi beberapa kendala teknis.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah berbasis komputer ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 - 26 Juni 2024. terbagi menjadi 3 sesi, sesi I dimulai pukul 08.30 WIB. 

Jalannya pelaksanaan mengalami beberapa kendala teknis, terkait dengan server pusat yang mengalami down. Hal ini disampaikan melalui pesan singkat WA.

"server untuk kegiatan AKGTK di pusat DOWN, imbasnya seluruhnya tidak bisa login, padahal sebelumnya ketika pelaksanaan peserta dari wilayah WIT, WITA login aman aman saja, begitu dibuka login untuk WIB langsung down." Terangnya.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan(AKGTK) di MA Negeri Demak dimonitoring secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Alhamdulillah semua kendala yang terjadi pada hari pertama pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) dapat teratasi berkat kerjasama dari tim asesmen. Semoga hasil asesmen dari Bapak/Ibu guru dan tenaga kependidikan sangat memuaskan dan dapat digunakan oleh Kementerian Agama/pemangku kepentingan untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GTK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah Amin.

 

http://psb.mandemak.sch.id/