Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Terima 3 Mahasiswa PPL UNWAHAS

Demak MAN Demak menerima 3 mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL ) dari , Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Program FKIP Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Kesehatan , Selasa  (8/8/2023. Penyerahan mahasiswa PPL ke pihak MAN Demak diberikan oleh Dr. Noer Indah Arianti , M. Pd selaku Dosen Pembimbing di Aula MAN Demak .

Penerimaan Mahasiswa PPL UNWAHAS diterima langsung oleh Kepala MAN Demak , Drs. H. Syaefudin , M.Pd. _ Pihaknya menyambut baik kedatan gan para mahasiswa PPL UNWAHAS. Drs. H. Syaefudin , M.Pd. , mengatakan bahwa pihak madrasah merasa senang dengan kedatangan mahasiswa PPL dari UNWAHAS. “Kami menyambut baik kedatangan paramahasiswa yang mengerjakan PPL di MAN Demak . Semoga para mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan di sini . Semoga para mahasiswa PPL UNWAHAS dapat menerapkan metode mengajar yang mengasyikan agar meningkatkan semangat bela jar para siswa”, lanjut beliau .

Sementara itu , Dr . Noer Indah Arianti , M.Pd. , Dosen Pembimbing mahasiswa PPL UNWAHAS untuk MAN Demak mengatakan bahwa kami atas nama sivitas akademika UNWAHAS sangat senang bisa bekerja sama dengan MAN Demak . Mahasiswa kami diberi kesempatan untuk mendidik siswa MAN Demak .

“Kami telah membekali para mahasiswa dengan ilmu-ilmu sesuai bidangnya masing -masing dan memberikan pelatihan mengajar kepada setiap mahasiswa . Semoga ini menjadi pengalaman bagi para mahasiswa kami yang kelak menjadi guru untuk menimba ilmu di sekolah ini ” Dr. Noer Indah Arianti , M.Pd.

Mahasiswa yang akan melaksanakan PPL dari tanggal 8 Agustus sampai 07 Oktober 2023 tersebut , yaitu Doni Ramdani Mubarok (20108011024), Muhammad Syamsul Ma'arif (2018011015), Fahmi Romadhon (201.8011077). Setelah penyambutan , para mahasiswa PPL UNWAHAS kemudian dikenalkan dengan guru pamong dan diberi pengarahan tentang prosesmengajar di MAN Demak. Para mahasiswa diajak melihat proses mengajar guru dan belajar siswa di kelas.

Melaksanakan PPL di madrasah bukanlah perkara mudah, kerjakeras dan keseriusan sangat penting, namun tak lupa jugakeikhlasan dan rasa senang menjadi modal dalam menjalanisemuanya. Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan rasa senangakan berpengaruh pada hasil yang baik pula. Menjadi guru merupakan tugas mulia , maka dari itu jadilah guru yang mendidik dan mempersiapkan para siswa menjadi calon pemimpin masa depan .