Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Medali Perak Kembali Diraih Siswi MAN Demak dalam OFIN di UIN Semarang

mandemak.sch.id - Kesuksesan kembali diraih oleh siswa MAN Demak. Ananda Novita Putri Aryani berhasil mempersembahkan medali Perak dalam lomba Olimpiade Fisika Islam Nasional (OFIN) IX dan Vlog Tour Laboratorium di UIN Walisongo Semarang, Kamis (03/10/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Walisongo Semarang, Olimpiade Fisika Islam Nasional (OFIN) tingkat SMA/MA sederajat pada Kamis (03/10/24) di Kampus III, UIN Walisongo Semarang. Olimpiade tersebut diikuti siswa dari seluruh Indonesia. MAN Demak mampu bersaing dan mempersembahkan 2 medali perak untuk lomba OFIN dan Vlog Tour atas nama Novita Putri Aryani. 

Even ini merupakan even tahunan yang digelar oleh HMJ Fisika UIN Walisongo. OFIN pada 2024 ini merupakan olimpiade kesembilan setelah pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015. Olimpiade ini adalah langkah konkret untuk memfasilitasi putra-putri bangsa agar dapat berkompetisi dan berkontribusi untuk bangsa ke depannya.

Guru pendamping yang juga ketua program BSC-RISET MAN Demak, Qoim Rohmawati, S.Si.,M.Pd. mengucapkan rasa syukurnya atas capaian siswanya ini, 

Alhamdulillah senang sekali bisa meraih medali perak dari peserta seluruh Indonesia, semoga ke depannya dapat terus menjadi tradisi juara dalam mengikuti kompetisi nasional,” ungkap Qoim.

Sementara wakil kepala madrasah bidang humas, Nur Aeni Ikhsan, S.Pd.,M.Sc. dalam rilisnya, menyampaikan berita gembira kepada keluarga besar MAN Demak melalui WhatsApp dan mengapresiasi siswa dan pendamping peraih medali perak,

"Selamat dan sukses pada ananda Novita Putri Aryani yang berhasil meraih medali Perak OFIN IX dan Vlog Tour Laboratorium di UIN Walisongo Semarang.
Selamat dan Terima kasih atas bimbingan dan pendampingan dari  tim pendamping Olimpiade fisika MAN Demak. Semoga MAN Demak makin sukses menuju madrasah maju, bermutu dan mendunia."Pungkasnya.

Dengan penuh semangat dan tekad yang kuat, Novita Putri Aryani berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Fisika Islam Nasional yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang. Prestasi gemilang ini tidak hanya mengharumkan nama almamater, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh peserta didik untuk terus mengasah kemampuan dan meraih prestasi terbaik. Keberhasilan Novita Putri Aryani merupakan buah dari kerja keras dan dukungan penuh dari guru pembimbing, madrasah, serta seluruh civitas akademika MAN Demak. Semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda untuk semakin mencintai ilmu pengetahuan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.