Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

MUGUS Ambalan Sunan Kalijaga/Nyi Ageng Serang Pangkalan MAN Demak

mandemak sch id - Penyelenggaraan Musyawarah Gugus Depan merupakan salah satu program kerja pramuka yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Pangkalan MA Negeri Demak kali ini menyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan 06.101- 06.102  pada hari Jum'at, (18/10/2024) pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB di Aula madrasah. 

Acara Mugus dihadiri langsung oleh Kak Endang sekretaris bidang bina satuan Kwarcab Demak, Kak Selamet Kakwaran Wonosalam, H. Nur Kamsan, S.Ag., M.Pd. selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Kak Anik Hudayati, SE.,S.Pd. selaku Ketua Gugus Depan (Kagudep), Kak Fyna Maziyyah, S.Hum., Kak Muhammad Taufik, S.PdI. selaku Ketua Panitia, kakak-kakak pembina pramuka Pangkalan MA Negeri Demak, serta Dewan Ambalan dan Bantara.

Kegiatan Mugus dibagi menjadi tiga rangkaian kegiatan yaitu Sidang Pleno. Kegiatan ini dibuka oleh kak Tyani dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne Pramuka, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kamabigus. Dalam sambutan Kamabigus, Kak H. Nur Kamsan, S.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa dengan berlangsungnya acara Mugus ini diharapkan dapat lebih mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Selain itu, Kamabigus juga menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih harus mempunyai program kerja yang jelas untuk masa yang akan datang.
" Mari Musyawarah Gugus Depan 06.101-06.102 Pangkalan MA Negeri Demak saya nyatakan dibuka, demikian yang saya sampaikan, wabillahitaufiq walhidayah,wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh." Pugkasnya.

Setelah sambutan kamabigus ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh kak Asmu'i, S.Ag. Selanjutnya dilanjutkan Sidang Pleno I berisi laporan pertanggungjawaban Kak Anik Hudayati, SE.,S.Pd. sebagai Kagudep lama. Sidang Pleno II berisi pemilihan Kagudep baru masa bakti 2024-2026. Kagudep putra terpilih yaitu Kak Ridlo S,H. dan Kagudep putri terpilih yaitu Kak Anik hudayati, SE.,S.Pd. Sedangkan sidang Pleno III berisi penandatanganan serah terima jabatan dari Kagudep lama ke Kagudep baru dan dilanjutkan penyampaian Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADART) dan program kerja dari Kagudep baru.

Kegiatan Musyawarah Gugus Depan 06.101-06.102 Pangkalan MA Negeri Demak telah berjalan dengan lancar dan tertib. Peserta Mugus juga tampak antusias dalam mengikuti serangkaian acara tersebut. (HUmas MAN Demak, KEREN).