Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Novita Putri Ariyani, Siswa MAN Demak Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Demak- Novita Putri Ariyani, peserta didik MAN Demak kembali menorehkan prestasinya dikancah nasional. Kali ini, Putri, peserta didik kelas X F1 meraih juara 2 dalam lomba  Physics Olympiade (K-POp) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (4/10/23). 

Atas kemenangan ini, Putri berhak mendapat penghargaan berupa tropi walikota, uang pembinaan dan sertifikat. Prestasi yang ditorehkan Putri ini adalah bukan kali pertama. Sebelumnya Putri juga meraih medali perak dalam KSM  yang diselenggarakan di Kendari tahun 2023.

Lomba K-POp tahun 2023 kali ini mengusung tema " The joy of learning the word through physics" merupakan kegiatan olimpiade fisika tingkat nasional jenjang SMA yang dipersembahkan oleh Program Studi Fisika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang dilakukan secara semionline. Untuk babak penyisihan dilaksanakan secara online pada hari Minggu, 01 Oktober 2023 sedangakan babak semifinal, final dan grand final dilaksanakan secara offline pada hari Rabu, 04 Oktober 2023.

Rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih Putri juga dirasakan oleh ibu Qoim Rahmawati, selaku pembimbing. "Tentunya itu tak lepas dari kerja keras dan ketekunan dari Putri. Selain itu, peran serta tim olimpade dan dukungan dari semua civitas akademika MAN Demak", ujar Qoim. 

Menanggapi prestasi yang diukir oleh peserta didiknya ini, Kepala MAN Demak, Drs H. Syaefudin, M. Pd mengapresiasi dan mendukung baik moril maupun materil. Beliau berharap peserta didik lain bisa termotivasi untuk mengikuti jejak putri.

“Selamat kepada para peserta didik yang sudah membawa prestasi untuk madrasah, juga kepada pembina, ibu Qoim Rahmawati. Kami berharap prestasi tersebut memotivasi peserta didik yang lain agar selalu semangat dalam mengembangkan segala kemampuan diri atau bidang lain yang tentunya bisa mengharumkan nama madrasah sekaligus menumbuhkan jiwa - jiwa petarung yang tangguh dalam diri peserta didik.(Sulistyowati, S.Pd)