Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

"Pahlawanku Inspirasiku": Civitas Akademika MAN Demak Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Seluruh civitas akademika MAN Demak, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di halaman halaman madrasah, Jl. Diponegoro No. 27 Demak, Rabu pagi (10/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Waka Humas MAN Demak, Drs. H. Nur Salim, M. Pd. I., selaku Pembina Upacara, menyampaikan sambutan dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Waka Humas MAN Demak, mengatakan bahwa hari Pahlawan merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Ratusan tahun bangsa ini dipecah-belah dengan beragam skenario politik adu domba.

"Dulu, para pahlawan telah berjasa besar bagi bangsa ini. Kita wajib berterima kasih atas jasa dan pengorbanan Beliau-beliau. Mereka yang berjuang, kita sekarang yang menikmati," ungkap H. Nur Salim.

  1. Nursalim juga mengingatkan, perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), jangan jadi penghalang untuk sesama anak bangsa saling bersikap toleransi.

“Bangun jiwa-jiwa kita sebagai generasi penerus perjuangan dan bangun badannya untuk mengekspresikan rasa terima kasih kita kepada para pejuang yang dulu telah mempertaruhkan segalanya untuk bangsa ini," jelas Waka Humas.

Berkaitan dengan itu, Waka Humas  mengajak seluruh civitas akademika MAN Demak untuk meneruskan tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah dalam memerangi kebodohan. Satukan tekad, keyakinan dan semangat untuk menjadikan "Pahlawanku Inspirasiku”

"Tantangan yang dibutuhkan saat ini adalah membangun semangat pantang menyerah seperti yang telah dilakukan para pahlawan. Kewajiban kita, mengakui jasa para pendahulu, yang perjuangannya telah dijiwai semangat sila pertama, dilanjut perilaku di sila kedua, dan seterusnya. Jadikan pahlawan bangsa ini sebagai inspirasi untuk berjuang (belajar) sebaik-baiknya menuju cita² luhur bangsa. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Supriyono, S.Pd