Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Peduli Lingkungan, Program BSC MAN Demak adakan kegiatan Penanaman Mangrove

Sabtu, 13 November 2021
Program BSC Madrasah Aliyah Negeri Demak melaksanakan kegiatan Penanaman pohon Mangrove di pantai Glagah Wangi desa Tambak Bulusan kecamatan Karangtengah. Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Prodi Megister Pend. IPA Universitas PGRI Semarang dan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Demak ini bertujuan untuk melestarikan alam dan melindungi pesisir pantai Demak dari ancaman abrasi dan rob yang semakin lama semakin memperihatinkan.

Koordinator kegiatan Liya Mawaddah kelas XII MIPA 2 MA Negeri Demak menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin program BSC MAN Demak dalam merespon kondisi lingkungan yang semakin memperihatinkan dan bentuk kepedulian terhadap sesama baik masyarakat dan alam sekitar. "Alhamdulillah acara yang terlaksana pada hari ini dapat berjalan lancar, ini membuktikan bahwa sebagai generasi milenial kita juga peduli dan bergerak langsung merespon kondisi alam yang semakin memperihatinkan khususnya pesisir Demak yang terkena dampak abrasi. Harapannya kegiatan yang diselenggarakan oleh Program BSC beserta pihak terkait dapat berkontribusi sedikit terhadap penanggulangan abrasi tersebut, serta tetap dapat terselenggara secara rutin di kesempatan ke depan" Tutur Liya sapaan akrabnya.

Dilokasi yang sama Direktut BSC MA Negeri Demak Ahmad Soleh, S.Pd. juga menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini sudah menjadi kegiatan rutin program BSC dengan terjun langsung di lingkungan masyarakat Demak. "Sejak dua-tiga tahun kemarin MA Negeri Demak khususnya Program Bilingual Science Class (BSC) secara rutin melaksanakan kegiatan serupa, mulai dari kegiatan baksos di daerah pesisir tahun 2018 yaitu desa Surodadi Sayung, dilanjut 2019 turun langsung di daerah banjir Sayung dan berbagi bersama tahun 2020. InsyaAllah kegiatan-kegiatan baik semacam ini tetap terlaksana di kesempatan-kesempatan selanjutnya." Tutur Ahmad Soleh, S.Pd. selaku direktur BSC dan guru Biologi MAN Demak.

#mandemak #kemenagri #madrasahmandiriberprestasi