Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Pelaksanaan Program REP-MEQR di MAN Demak

Demak - Pelaksanaan MGMP/MGBK Program Bantuan REP-MEQR 2023 tahap I direalisasikan forum guru se-Kabupaten Demak yang Bertempat di Aula MAN Demak (15/8/2023), sebanyak 101 peserta. 

Peserta diikuti sejumlah 101 guru se-Kabupaten Demak  yang terdiri dari MGMP Demak Jateng 0027(MGMP Fisika MA Kab. Demak) 25 orang, 0049(MGMP Bahasa Inggris MA Kab. Demak) 29 orang, 0002(MGBK MA Kab. Demak) 21 orang, 0004(MGBK MTs. Kab. Demak) 26 orang

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan kegiatan program REP-MEQR. Untuk merealisasikan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan madrasah baik dari segi kualitas pelaksanaan pembelajaran maupun, kualitas tata kelola pengelolaan madrasah yang diwujudkan dalam program Madrasah Education Quality Reform atau dikenal dengan Madrasah Reform dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak, H. Afif Mundzir, S. Ag., M. Pd.I. untuk membuka acara sekaligus memberikan arahan dan sambutan terkait dengan memastikan madrasah bisa memberikan rasa aman, sehat dalam pendampingan akhlak serta mendukung peningkatan mutu pendidikan. 

“ Guru dengan Mapel apapun punya tugas tanggungjawab secara subtansial yaitu digugu dan ditiru. Perankan akhlak yang baik kepada anak didik kita, dimana akhlak anak tidak sedang baik-baik saja." papar H. Afif Mundzir.

Selain kepala Kankemenag kabupaten Demak juga telah hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Demak, H. M. Abdul Rohim,. S. Ag ., M. Pd. Sekaligus sebagai pemateri tentang Moderasi Keberagaman sedangkan Implementasi Kurikulum Merdeka disajikan oleh pengawas madrasah Kabupaten Demak, Drs. H. Pribadi, M. Ag.