Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Pembekalan MATSAMA MAN Demak

mandemak.sch.id - Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak segera dimulai besok hari Senin, 15 Juli 2024. Untuk mempersiapkan segalanya panitia MATSAMA mengumpulkan peserta didik baru untuk mengikuti pembekalan hari ini Sabtu (13/06/2024)  Pukul 07.00 WIB. di halaman MAN Demak.

Ratusan peserta didik baru kelas X nampak antusias dan semangat dalam mengikuti pembekalan Matsama  MAN Demak insyaallah akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 15—17 Juli 2024. 
Plt. Kepala madrasah Ahmad Soleh, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada siswa baru yang sudah diterima di madrasah ini. Menurutnya, peserta didik baru adalah pioner yang siap melanjutkan rekam jejak kakak kelas dalam menorehkan prestasi.

"Selamat datang di MAN Demak. selamat bergabung dan memahami Visi-Misi madrasah diantaranya, membentuk siswa yang salih-salihah, mencetak siswa yang berprestasi," ucapnya.

Masih menurut Ahmad, setiap peserta didik memiliki peluang dan kesempatan dalam meraih prestasi selain berakhlak islami," jelasnya.

Dalam pembekalan ini, pelaksanaan Matsama nanti, peserta didik baru akan dikenalkan dengan lingkungan madrasah, termasuk guru pegawai, program, dan pembentukan karater dan aturan-aturan yang harus diikuti.

Pihak panitia dibantu anggota osis menentukan kelompok, mensosialisasikan peraturan MATSAMA, pembuatan yel-yel kelompok, Mars madrasah dll.

“Kegiatan Matsama tahun ini kami akan menekankan pentingnya menjunjung tinggi adab, karakter anak salih salihah dan memupuk rasa moderate beragama dengan penegenalan suku-suku dan budaya Indonesia selama Matsama,” papar Ika Ani Sulistyowati selalu ketua panitia.

Ika juga menambahkan bahwa peserta didik juga akan diberi materi-materi penunjang seperti Visi misi Madrasah, Kurikulum, proses IBM, Madrasahku Surgaku, Moderasi beragama, Tata tertib dan kode etik madrasah, serta  aksi dan kreasi siswa dibidang teknologi dan seni. Harapan Ika kegiatan Matsama yang hanya berlangsung tiga hari ini, peserta didik baru mampu mengenal lebih dalam tentang MAN Demak.