Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Penyambutan Tim KSM Nasional 2023

Demak - Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Bidang Fisika terintegrasi tingkat MA 2023 MAN Demak berhasil meraih medali perak. Keberhasilan tersebut merupakan raihan medali yang kesekian kalinya dalam keikutsertaan MAN Demak di ajang KSM tingkat nasional.

Kepulangan Tim KSM MAN Demak disambut kepala madrasah, wakamad dan staf, Kepala TU, direktur boarding, ketua program BSC, pembina OSIS, perwakilan OSIS dan MPK, siswa boarding tahfidz, siswa boarding sains dan diiringi lantunan Sholawat Badar oleh tim rebana Nuruttalamidz. 

Tradisi menghargai prestasi dengan penyambutan di MA Negeri Demak dilakukan pertama kalinya dengan konsep baru. Termasuk saat menerima kepulangan Tim KSM yang baru kembali dari perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2023 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Sore, seusai proses belajar pembelajaran berakhir Kamis (7/09/2023), Tim KSM MA Negeri Demak yang kembali ke madrasah disambut dengan meriah oleh segenap keluarga besar MAN Demak 

Pada sambutannya, Kepala MA Negeri Demak Drs. H. Syaefudin, M.P.d menegaskan bahwa setiap orang yang bekerja keras, bersungguh-sungguh dan bekerja cerdas pada gilirannya akan mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, peraih medali perak di bidang fisika terintegrasi, Novita Putri Aryani merasa senang dengan capaiannya ini. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari persiapan yang ia lakukan, mulai dari belajar sendiri dan melalui bimbingan guru pendamping

Putri mengakui, medali itu tak mudah ia dapatkan. Karena banyak siswa lainnya yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari dirinya.