Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Peresmian dan Selamatan Gedung RKB SBSN MAN Demak

mandemak.ach.id - Peresmian gedung kelas baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak yang dibiayai SBSN dilaksanakan pada hari ini Senin (07/10/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Dr. H. Mustain Ahmad SH.,MH. Kabag Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Faridi, SH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak HM.Afief Mundzir, S.Ag.,M.Si, Kasi Penma Kementerian Agama Kabupaten Demak HM.Abdul Rochim, S.Ag,.M.Pd., Kasi PAIS Kankemenag kabupaten Demak Dr. Hj. Salma Munawaroh, M.PdI., pengawas madrasah kabupaten Demak Drs. H. Ali Muqoddas, M.Ag. serta Ketua komite MAN Demak H. Mohammad Sholeh, M.Ag. dan jajarannya. Pada acara tersebut, hadir pula Kepala MAN Demak, tokoh masyarakat, para alim ulama, dewan guru dan peserta didik MAN Demak.

Dalam peresmian ini, terdapat dua sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala MAN Demak, H.Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ada 2 agenda peresmian, yaitu Penguatan Kurikulum Nasional dan peresmian dan selamatan gedung SBSN tahun 2024 MAN Demak. Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Dr. H. Mustain Ahmad, S.H, M.H. Beliau menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, MAN Demak memperoleh gedung SBSN harus disyukuri dan jaga. Kedua, MAN Demak agar meningkatkan kualitasnya.

Acara peresmian dimulai pemotongan pita secara simbolis oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan penyerahan kunci dari Kakanwil Kemenag provinsi Jawa Tengah kepada kepala MAN Demak, peninjauan ruang RKB, ditutup dengan do'a. Dengan harapan agar gedung kelas baru ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan membawa dampak positif bagi masa depan siswa-siswi MAN Demak.

Alhamdulillah, pada hari yang berbahagia ini, kita bersama-sama meresmikan gedung kelas baru MAN Demak. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah mendukung pembangunan ini melalui dana SBSN. Kepada seluruh panitia, kontraktor, dan semua pihak yang telah berkontribusi, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Bapak/Ibu sekalian. 

Gedung kelas baru ini berdiri megah sebagai simbol semangat kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MAN Demak. Mari kita isi gedung ini dengan semangat belajar yang tinggi, inovasi, dan kreativitas. Semoga MAN Demak semakin maju dan menjadi kebanggaan kita semua. Aamiin.( Humas MAN Demak, KEREN).