Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Peringati Haornas MAN Demak Gelar Jalan Sehat dan Sarapan Bersama

Demak- Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023, MAN Demak  menggelar kegiatan jalan sehat dan sarapan bersama oleh peserta didik, guru dan karyawan, Sabtu (9/9/2023). Kegiatan tersebut sesuai dengan tema yang diusung Haornas 2023 yakni, "Gelanggang Semangat Pemenang" dengan tujuan untuk mencerminkan semangat kompetitif dan tekad yang kuat dalam meraih kemenangan.

Rangkaian peringatan Haornas diawali dengan kegiatan jalan sehat dengan star gerbang madrasah yang diberangkat Kepala Madrasah, drs. Syaefudin, M. Pd dengan rute dari MAN Demak - Perempatan Jogoloyo - Belok Kiri - Pertigaan Desa Blambangan - Belok Kiri - Pertigaan Perumahan Warga - Belok Kiri - Parkir Bis Pariwisata Tembiring- Belok Kiri - Menuju MAN. 

Dalam sambutan pemberangkatan tersebut, Syaefudin berpesan agar selama kegiatan jalan sehat, peserta didik agar selalu tertib, menjaga sopan santun, dan tidak menggangu ketertiban sepanjang perjalanan kegiatan jalan sehat tersebut. 

Untuk menambah kemeriahan kegiatan jalan sehat madrasah juga memberikan doorprise. Kelas yang berhak memperoleh doorprise adalah kelas yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh kesiswaan, yaitu Kompak, rapi, jumlah lengkap sesuai dg klsnya, rertib dan sopan di jalan, menjaga kebersihan, semangat (yel-yel),serta semua kegiatan didokumentasikan bentuk video.

Waka bidang kesiswaan, Nur Cholis, S. Pd. menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat dan sarapan di pagi hari ini merupakan kegiatan rutin sesuai kaldik dan kebetulan bulan ini bertepatan dengan Haornas. Cholis juga menambahkan bahwa manfaat jalan sehat bagi kesehatan jasmani diantaranya  salah satu bentuk latihan kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung. Jalan kaki akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menjaga hati agar tetap aktif dan sehat. Selain itu dengan jalan kaki, maka tekanan darah akan stabil.

“Untuk kegiatan  jalan sehat dan sarapan pagi ini madrasah berharap menjadi pembiasaan dan budaya bagi warga madrasah. Tidak hanya itu, olahraga termasuk jalan sehat dapat dijadikan sebagai life style dan kebutuhan bagi warga MAN Demak (Pewarta Sulistyowati, S.Pd)