Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Peserta Didik MAN Demak Sabet Medali Peram Fisika dalam KSM Tingkat Nasional 2023

Demak – Peserta Didik MAN Demak atas nama Novita Putri Ariani kelas XI F1 telah berhasil meraih Medali Perak dibidang Fisika terintegrasi tingkat  Nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 2-7 September 2023 oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kompetisi yang mengusung tema 'Mandiri Berprestasi Membagun Kemuliaan Negeri' dibuka oleh Direktur Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2023 ini diikuti sebanyak 347 siswa perwakilan dari masing-masing Provinsi dari tingkat MI, MTs dan MA. 

Novita merupakan satu-satunya perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak yang berhasil melaju sampai di tingkat nasional. Berdasarkan pengumuman saat penutupan di Asrama Haji, Kota Kendari, pada Rabu (6/9/2023) malam, Putri dinyatakan berhasil medali perak. Hal ini tentunya sangat membanggakan dan bersyukur bisa menjadi pesaing berat bagi MA/SMA/SMK se-Indonesia. 

Syaefudin, Kepala MAN Demak mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi dari Putri. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk siswa dan pembimbing KSM. Terima kasih atas doa dan kerja sama stakeholder, tim, pembimbing, peserta didik, dan keluarga besar MAN Demak,” ujarnya.

“Sukses untuk siswa dan pembimbing KSM. Semoga prestasi ini semakin memacu semangat berkompetisi  dan mencapai hasil yang terbaik dalam setiap kompetisi, ” ungkapnya. Beliau juga berharap agar pada kegiatan KSM atau kompetisi-kompetisi di tingkat kabupaten, provinsi,nasional, dan internasional  peserta didiknya selalu mampu meraih prestasi yang memuaskan.

Qoim Rahamawati, selaku pembimbing menyampaikan, “Alhamdulillah Novita menunjukkan performa dan kemampuan terbaiknya. Teruslah raih prestasi, lebih semangat lagi untuk mewujudkan mimpi. Sebenarnya ada banyak anak hebat yang akan membawa nama baik  dan mengharumkan MAN Demak, selain Putri. Kita akan terus menggali bibit-bibit tersebut,” ungkapnya. 

Semoga kemenangan yang diraih Putri dalam KSM di tingkat nasional ini bisa menumbuhkan motivasi dan semangat siswa-siswa MAN Demak untuk selalu berupaya mengasah kemampuan intelektual emosional dan spiritual berlandaskan nilai-nilai agama serta mengikuti budaya kompetitif yang positif sehingga kelak menjadi insan-insan yang bermanfaat dan mampu bersinergi dengan situasi dan kondisi pada setiap zaman (Pewarta Sulistyowati, S.Pd)