Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

PMR MAN Demak Rajut Solidaritas Melalui Donor Darah

Demak - PMR (Palang Merah Remaja) MAN Demak gelar acara Donor Darah pada Rabu (04/10/2023) di Laboratorium Fisika. Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh ekskul PMR MAN Demak.

Pembina ekskul PMR, Nanik Esti Wulandari, S.Pd,M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah ini melibatkan PMI Demak. Adapun animo peserta Donor Darah lumayan besar. “Bahkan Bapak dan Ibu guru juga ada yang mendonorkan darahnya” imbuh Nanik

Nanik menambahkan, penyelenggara kegiatan menarget 50 kantong darah dan terkumpul sekitar 20 kantong.  Sebenarnya masih banyak yang ingin mendonorkan darahnya, namun karena adanya peserta didik yang tidak sesuai untuk didonorkan setelah dicek oleh petugas dan keterbatasan waktu maka dari pihak PMI hanya membatasi sampai jam 12 saja. Tercatat peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 90 orang. Namun, peserta yang lolos pemeriksaan kesehatan hanya sekitar 20 orang saja. Darah yang terkumpul selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak PMI.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia.