Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Rapat Pleno Komite Madrasah Bersama Orang Tua/Wali Siswa MA Negeri Tahun Pelajaran 2023-2024

Demak - Komite MA Negeri Demak mengundang orang tua kelas X untuk berdiskusi dan bermusyawarah menghasilkan kata sepakat terkait Sumbangan Partisipasi Masyarakat (SPM) guna meningkatkan mutu pendidikan skala prioritas terutama, bidang sarana prasarana madrasah.

Pertemuan yang dilaksanakan Sabtu (14/10/2023) di aula madrasah berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan di mulai dari pembukaan, Lantunan kalam Ilahi, ucapan selamat datang oleh Kepala Madrasah Drs. H. Syaefudin, M.P.d. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada wali siswa yang menghadiri undangan madrasah dalam rangka silaturahim. 
"Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu Wali siswa semuanya, mohon maaf atas segala hal yang berkaitan dengan suguhan, penyajian yang kurang sesuai dihati para hadirin". Paparnya

Sedangkan Wakil Kepala Bidang kurikulum Ahmad Sholeh, S. Pd. menyampaikan kondisi madrasah yang terus mengalami peningkatan kualitas pelaksanaan KBM itu dilihat semakin banyaknya prestasi yang di torehkan oleh Siswa dan Siswi kita ungkapnya.

lebih lanjut Sholeh menyampaikan kondisi kedisiplinan dan tentang sarana dan prasarana madrasah yang butuh penanganan bersama Komite dan Orang Tua/Wali, selain itu juga dalam pemaparannya wakakur memaparkan tentang Tata Tertib Madrasah yang harus dilaksanakan di antaranya jam masuk 06.55 WIB. dengan menggunakan finger print / fist print di Madrasah, yang langsung di sambut setuju oleh seluruh Orang Tua/Wali murid.

Dalam kesempatan tersebut, komite madrasah yang dipandu oleh moderator Drs. H. Masrohan, M. Pd. yang juga sekretaris komite madrasah menyampaikan rencana progam kegiatan tahun 2023/2024 berupa pembangunan lingkungan yang masih butuh penyelesaian. Selain itu terdapat pula pengadaan kultur madrasah dan perawatan lingkungan madrasah, peningkatan dan pembinaan siswa berprestasi, dan pembiayaan program/kegiatan lain terkait peningkatan mutu madrasah.

Pembiayaan program-program tersebut bersumber dari SPM hasil kesepakatan pertemuan pihak madrasah, komite madrasah, dan orang tua. Selanjutnya, di akhir tahun pelajaran, komite bersama pihak madrasah akan menyampaikan penggunaan dan peruntukan SPM dalam bentuk laporan pertanggungjawaban kepada orang tua siswa.