Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Sambut Hari Jadi Ke-27, MAN Demak Persiapkan Beragam Kegiatan

Pewarta: Supriyono, S. Pd.

Dalam satu kesempatan ngopi bareng Wakil Kepala MAN Demak Bidang Kesiswaan, Ahmad Sholeh, S.Pd., ternyata ada beragam kegiatan sedang dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-27 MAN Demak, pada 12 Januari 2023 mendatang. Untuk menyambut hari jadinya nanti, sesuai SK Kepala MAN Demak, ditetapkan bahwa H. Edy Suparso, S. Pd., M. Sc., mendapat aamanat untuk menjadi Ketua panitia.

 

Pada saat memimpin rapat koordinasi pertama HUT MAN Demak, H. Edy Suparso menuturkan, ada beragam kegiatan yang hendak digelar, antara lain upacara, lomba-lomba eksternal, lomba-lomba internal, tasyakuran, jalan cepat 5K, dan bakti sosial.

 

"Saat ini, Senin (21/11) kami sedang _berembug dengan anak-anak OSIS untuk menyinergikan, atau memadu dadankan seluruh agenda kegiatan untuk memeriahkan acara," jelas H. Edy.

 

Menurut pria asal Solo, yang sehari-hari juga mengasuh Pondok Pesantren Sains Nurul Fikir, di HUT MAN Demak ke-27 nanti, juga akan diadakan Tausiyah bersama Habib Muhammad Al-Muthohar dari Semarang serta "MAN Demak Bersholawat' bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf diiringi group Shalawat Az-Zahir dari Pekalongan.

 

Suami Hj. Nur Aini Ikhsan tersebut menjelaskan, giat shalawatan itu akan digelar pada 12 Januari 2023 mendatang. Ada juga giat lain yang dilakukan sebelum tanggal tersebut, yaitu kegiatan aksi sosial. Edy Suparso juga mengingatkan, setiap seksi yang telah ditunjuk, diminta mempersiapkan diri, baik teknis maupun rancangan anggaran, serta sarana pendukung yang dibutuhkan.

 

“Senin 21 Nopember 2022, kita baru berembug dengan OSIS. Kita baru mengadakan rapat koordinasi pertama dengan dewan guru, terkait agenda HUT ke-27 MAN Demak," tutur pria yang akarab dipanggil Pak Edy tersebut, saat pewarta hubungi pada Sabtu kemarin (19/11) di ruang kerjanya.

 

Keterangan yang pewarta himpun, hingga berita ini diturunkan, kepanitiaan HUT MAN Demak kali ini, selain melibatkan dewan guru, OSIS dan MPK, juga melibatkan sejumlah pihak, termasuk dari Kepolisian untuk pengawalan jalan saat lomba jalan cepat, dari Banser untuk pengawalan kegiatan MAN Demak Bersholawat, dan dengan pihak ketiga untuk pelaksanaan lomba eksternal.

 

Keterlibatan dari unsur Kankemenag Kabupaten Demak juga dilakukan, karena pada momentum peringatan HUT ke-27 MAN Demak yang jatuh pada 12 Januari 2023, juga sekaligus menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI.

 

Khusus untuk lomba mix jalan cepat 5K nanti, panitia berencana rute start dari Kantor Kemenag Demak dan finish di MAN Demak.  Pada hari itu, rencananya Kepala Kankemenag Demak, Drs. H. Ahmad Muhtadi, M. Pd. I., yang akan dimohon menyampaikan sambutan, dan yang akan mengangkat bendera start pertama, menandai dimulainya lomba.