Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Siswa MAN Demak Raih Juara dalam Lomba Pidato di Universitas Semarang

Demak - Torehan prestasi kembali diukir oleh siswa MAN Demak, Umniyatul Matswa,  kelas XII MIPA 6. Umniyatul berhasil meraih juara harapan 1, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara sebagai Juara harapan 1 dalam Lomba pidato di Universitas Semarang, Senin (28/8/2023).

Lomba pidato dan talk show yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Semarang mengusung tema" Kesadaran Hukum bagi Generasi Z dalam Bermedia Sosial Menghadapi Tantangan Global di Era Society 5.0" di Auditorium Ir. Widjatmoko, Universitas Semarang dilaksanakan dari pukul 08.00 -15.00 WIB diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat se-Jawa Tengah. 

Sementara itu, Drs. Syaefudin,  M.P.d, selalu kepala Madrsah Aliyah Negeri Demak turut berbangga atas keberhasilan dari salah satu siswinya. Beliau memberikan apresiasi atas keberhasilan dari Umniyatul. " Untuk 5 siswa yang belum berhasil mendapatkan juara, jangan patah arang, terus berlatih dalam mengasah kemampuan kalian dan semoga tahun mendatang bila ada perlombaan seperti ini kalianlah yang akan menjadi juara dan mengharumkan madrasah kita ini", ujar Syaefudin.

Dra. muni'ah, M. Pd, Guru Bahasa Indonesia Kelas XII memberikan pernyataan, bahwa Umniyatul memiliki kekuatan mental yang bagus,dia siswa yang memiliki semangat besar untuk menang dan juara, meski bimbingan kurang pembimbingan hanya beberapa hari saja” ujar Muni'ah. 

 “Bangga dan bahagia saya rasakan, karena saya tahu bagaimana ikhtiar yang dilakukan Umniyatul saat melakukan persiapan mengikuti lomba ini. Umniyatul tekun berlatih, selalu aktif meminta pendapat terkait penggunaan bahasa dalam teks pidatonya, ujar, " Muni'ah

“Semoga pada kesempatan berikutnya, capaian prestasi siswa MAN Demak akan lebih cemerlang.Selalu saya sampaikan ke anak-anak, 'Tanamkan jiwa petarung handal dan sejati pada setiap kompetisi. Setiap usaha insyaallah akan menghasilkan,” ujar Muni'ah, selaku guru pembimbing (Pewarta Sulistyawati,S.Pd)