Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Siswi MAN Demak Torehkan Prestasi di Ajang Physics Competition Tingkat Jawa Tengah

mandemak.sch.id - Novita Putri Aryani kembali mempersembahkan kepada MAN Demak dengan juara 3 pada Lomba di Universitas PGRI Semarang yang bertajuk PHYSICS COMPETITION TINGKAT JAWA TENGAH Senin (15/10/2024).

Hal ini dikabarkan oleh guru pendamping yang juga ketua program kelas BSC-Riset Qoim Rohmawati, S.Si.,M.Pd. melalui WhatsApp pribadi kepada Wakil kepala madrasah bidang humas MAN Demak.

Hj. Nur Aini Iksan, S.Pd.,M.Sc., dalam rilisnya menyampaikan, "selamat kepada pendamping dan Novita sudah berusaha memberikan yang terbaik. “Saya mengapresiasi atas usaha dan kerja keras pendamping dan Novita,” jelas Nur Aini.

Lomba fisika Universitas PGRI Semarang ini bertujuan untuk melatih kemampuan peserta untuk menyelesaikan persoalan-persoalan fisika dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan daya pikir dan pemahaman siswa terkait bidang fisika. Dengan skala provinsi, tak sedikit peserta dari SMA/Sederajat se-Jawa Tengah berbondong-bondong berebut juara dalam kompetisi tersebut, tak terkecuali bagi siswi MAN Demak mampu mendulang kemenangan dengan predikat sebagai juara 3.

Perolehan juara 3 ini tentunya dapat memberikan motivasi untuk peserta didik lainnya tentunya, Kepala Madrasah H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan,

"Selamat atas keberhasilan mendapatkan Juara 3 Bidang Fisika dalam Lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah jenjang SMA/MA tahun 2024. Ini adalah pencapaian yang membanggakan dalam pelajaran sains."ungkapnya.

Kompetisi fisika tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan di Universitas PGRI Semarang telah berhasil melahirkan bibit unggul di bidang fisika. Selain itu, kompetisi ini juga menjadi bukti bahwa MAN Demak memiliki potensi besar dalam bidang sains.

Dengan semangat membara, Novita Putri Aryani telah merajut mimpi besar di ajang kompetisi fisika ini, dan ini bukan yang pertama kali dia menjuarai pada ajang seperti ini, bahkan pernah menjuarai diajang tingkat nasional. Semoga benih ilmu yang telah tertanam akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang manis bagi bangsa ini. 

(Humas MAN Demak, KEREN).