Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Tim Kimia MAN Demak berhasil Juara Harapan 2 di Olimpiade Kimia Walisongo

mandemak.sch.id - Tim Kimia MAN Demak berhasil mengharumkan nama madrasah dengan meraih juara harapan 2 di ajang bergengsi Olimpiade Kimia (Walisongo Chemistry Olympiad). Olimpiade kimia ini berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang di Gedung Ibnu Sina Saintek Terpadu Lt.3 Selasa (15/10/2024). prestasi membanggakan ini diraih setelah bersaing dengan siswa-siwi berprestasi dari berbagai SMA/MA di seluruh Indonesia. 

Dalam suasana yang penuh persaingan, Tim MAN Demak berhasil menunjukkan taringnya, ketiganya berhasil meraih juara harapan 2. Prestasi ini pun patut diapresiasi karena persaingan untuk meraih medali di olimpiade kimia tidak mudah, dan merupakan pembuktian bagi para siswa MAN Demak untuk mampu bersaing di tingkat nasional. Tim Kimia MAN Demak tersebut terdiri : Mia Tri Utami XII-1, Shofa Ilyana XII-1, Niswa Fazaul Azkia XII-1 . Prestasi ini tidak hanya membanggakan madrasah, tetapi juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi.

Kabar menggembirakan ditengah kesibukan keluarga besar MAN Demak melaksanakan Workshop Penguatan Kurikulum Nasional melalui WhatsApp yang diterima Wakil kepala bidang humas dari pendamping sekaligus pembimbing kimia Hj. Azza Khisnu Addiani, S.Pd.,M.Pd., merasa bersyukur atas perjuangan yang telah dilaluinya. “Alhamdulillah Tim Kimia MAN Demak memperoleh juara harapan 2,” ujar Azza.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari kepala madrasah H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd., hasil yang membanggakan diraih oleh Tim Kimia MAN Demak dalam ajang Walisongo Chemistry Olympiad tentunya setelah melalui persiapan yang matang dan latihan intensif, mereka berhasil meraih Juara Harapan 2. Prestasi ini merupakan buah dari kerja tim dan dukungan guru pembimbing,

"Alhamdulillah Barokallah, Kami senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih. ini adalah hasil dari kerja sama tim yang solid dan dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Dengan diraihnya Juara Harapan 2 ini, diharapkan Tim Kimia MAN Demakdapat semakin termotivasi untuk mengikuti berbagai kompetisi sains lainnya. semoga prestasi yang lebih gemilang dapat diraih di masa mendatang.(Humas MAN Demak, KEREN).