Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Tingkatkan Pemberdayaan Guru, UPGRIS Gelar Program Kemitraan Masyarakat

 

mandemak.sch.id - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak dengan LPPM Universitas PGRI Semarang, menggelar Kemitraan yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (11/05/2024) di  aula MAN Demak.

Wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Ahmad Soleh, S.Pd. mengatakan Program ini merupakan penyegaran Kompetensi Sosial dan Kepribadian Guru yang dilakukan secara berkesinambungan untuk diteruskan kepada peserta didik sebagai pembekalan dalam menjalankan profesinya.

“Program Pelatihan Tindakan Kelas dan publikasi artikel ilmiah yang terintegrasi dalam keseluruhan sistem pendidikan, termasuk Guru sebagai role model di madrasah diharapkan mampu menjadi bagian sentral dalam pelaksanaan pendidikan agar peserta didik dapat merasa nyaman dan aman dalam kehidupannya yang terhindar dari perilaku kekerasan dalam lingkungan pendidikan, kejahatan, tawuran pelajar, pergaulan bebas dan kejahatan anak muda lainnya,” ucapnya.

Ahmad pun menambahkan pendidikan Karakter perlu didengungkan, dikarenakan adab lebih utama.

Dirinya pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada peserta Pelatihan beserta teman-teman Guru lainnya, yang telah menerima dengan baik kegiatan yang diadakan, dan berharap Program Kemitraan Masyarakat ini dapat bermanfaat bagi seluruh tenaga pengajar yang mengikuti program ini.

“diharapkan setelah diadakannya Program Kemitraan Masyarakat ini dapat diharapkan bermanfaat bagi MAN Demak khususnya. 

LPPM ini menghadirkan pembicara yakni Dr. Feny Roshayanti, S.Pd., M.Pd dan Dr. Syaefudin Zuhri yang merupakan penggiat pendidikan. Pihak Universitas PGRI Semarang mengucapkan Terima kasih kepada MAN Demak mitra yang sudah menerima Tim LPPM Universitas PGRI Semarang telah diterima dengan baik,” tutupnya.