Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78

Demak - MAN Demak rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 dengan menggelar upacara bendera di lapangan madrasah, Sabtu (25/11/2023).

Upacara Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023 ini diikuti oleh Kepala Madrasah, Wakamad, seluruh peserta didik, dan seluruh dewan guru MAN Demak, namun upacara kali ini dilaksanakan dengan cara yang tidak seperti biasanya, berbeda. Pasalnya, petugas upacara seluruhnya adalah guru dan mengenakan busana adat Nusantara. Upacara ini dilaksanakan dengan tertib dan penuh khidmat.

"Alhamdulillah, bisa turut andil bersama guru MAN Demak untuk menjadi pasukan pengibar bendera di HGN ini. Saya sangat bangga menjadi petugas pengibar bendera meskipun dalam hati masih ada rasa takut. Tapi karena semangat dan rasa percaya diri kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik," ucap Hima sebagai salah satu pasukan pengibar bendera.

Dalam upacara ini pula, Kepala Madrasah, Drs. H. Syaefudin, M.Pd. bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI. Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru MAN Demak yang telah mengabdikan diri untuk mendidik siswa-siswi.

Sementara itu, Wakamad Bidang Humas, Mufaid, S.Pd. mengapresiasi kepada seluruh petugas upacara HGN berkat kerjasama yang baik, upacara dapat berlangsung dengan baik.
"Dengan merayakan Hari Guru Nasional kali ini merupakan momentum keteladanan para guru dapat bersinergi dengan kompak dan bagus menjadi petugas upacara, hal ini dapat dicontoh oleh peserta didik agar mereka juga dapat melaksanakan tugas dengan baik, Selamat Hari Guru kawan, Bahagia mengajar, Selamat bertugas. Sukses.". Ungkap Mufaid.

Dalam kesempatan ini disertakan pula pemberian penghargaan kepada guru, pegawai, dan peserta didik dengan beberapa kategori. Untuk kategori Guru Favorit, Dwi Lestari, S.Pd., untuk kategori Guru Pembelajaran Menyenangkan, Wildan Badruz Zaman, S.Ag, M.Pd., sedangkan kategori Guru Inspiratif, Drs. H. Syaefudin, M.Pd., kategori pegawai pelayanan terbaik, Ja'far Shodiq, kategori pegawai berdisiplin tinggi, Warih Suci Jati Utami., Siswa Favorit, Ahmad Saiful Ramadani (XII A1).

Acara peringatan Hari Guru Nasional di MAN Demak diakhiri dengan do'a oleh Arif Munzaini, S.Pd.I. dan dilanjutkan sesi pelepasan balon udara oleh kepala madrasah.

Pada kesempatan ini pula, guru-guru mendapatkan kejutan dari peserta didik, baik dari OSIS maupun siswa lainnya. OSIS menampilkan persembahan lagu Hymne guru, terima kasihku dan jabat tangan kepada seluruh guru. Sementara siswa lain dengan inisiatif sendiri memberikan kejutan kepada wali kelas masing-masing.