Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Upacara Pembukaan MATSAMA Tahun Ajaran 2024/2025

mandemak.sch.id - Pembukaan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) di MA Negeri Demak dilaksanakan hari ini Senin (15 Juli 2024) bertempat di lapangan madrasah. MATSAMA resmi dibuka langsung oleh Plt Kepala madrasah  Ahmad Soleh,S.Pd. Upacara pembukaan diikuti oleh kepala TU, wakil kepala madrasah, dewan guru, staf TU, OSIS, dan seluruh peserta didik baru, kelas XI, dan kelas XII yang berbaris berdasarkan masing-masing kelompok.

Tujuan diadakannya MATSAMA ini adalah memperkenalkan peserta didik baru pada lingkungan madrasah yang baru. Memperkenalkan peserta didik pada seluruh komponen madrasah baik hardware maupun software beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Dalam sambutannya Plt. Kepala madrasah, Ahmad Soleh,S.Pd. mengatakan kegiatan MATSAMA ini merupakan kegiatan yang positif dan akan memberikan banyak manfaat bagi para peserta didik baru terutama dalam menambah wawasan mengenai pengenalan lingkungan madrasah. Maka diharapkan para peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MATSAMA ini dengan baik. Beliau memberikan motivasi untuk peserta didik baru agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Dan semua itu harus diimbangi dengan kedisiplinan. 

Sebelum do'a penutup dibacakan oleh petugas, diselipkan pemberian hadiah untuk para peserta didik yang berprestasi yang diserahkan oleh Plt. Kepala madrasah.

MATSAMA peserta didik baru tahun ini akan melakukan berbagai kegiatan Seperti baris-berbaris, melatih disiplin peserta didik, dan melatih mental peserta didik. Selain itu juga akan diadakan berbagai lomba seperti lomba yel, baca puisi, pidato dll.