Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di MA Negeri Demak Tahun Pelajaran 2022/2023

Kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023 dilaksanakan oleh MAN Demak, pada Selasa (12/7). Bertempat di ruang aula madrasah, kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak, Pengawas MA, Kepala MAN Demak, Kepala MA Se-KKM 02 Demak, dewan guru dan para guru PPPK.

Pada kesempatan ucapan selamat datang, Kepala MAN Demak, Drs. H. Moh Soef, M. Ag., menyatakan bahwa istilah merdeka sebenarnya sudah tidak asing bagi semua. Hal itu juga diamini oleh nara sumber utama, Dra. H. Siti Asiyah, M.M., M.Pd., yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala SMAN Karangtengah.

"Jika istilah merdeka itu dikaitkan dengan penerapan kurikulum, tentu istilah merdeka memiliki makna khusus. Artinya, kita sebagai guru dituntut untuk mengikuti zaman," ungkap H. Moh Soef.

Bahkan, Kepala MAN Demak mengingatkan, saat ini para guru tengah mendidik anak-anak, yang secara konteks, sudah berbeda zaman. Apalagi, pada 18 Juli 2022 nanti, guru-guru di MAN Demak sudah harus action menerapkan kurikulum merdeka. Pada kesempatan ini, para guru akan belajar bersama nara sumber, dan dimohon dapat mengikutinya secara cermat.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak, Drs. H. Ahmad Muhtadi, M. Pd. I., pada saat menyampaikan sambutannya. H. Ahmad Muhtadi pada sambutannya, secara khusus menyampaikan "Kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah".

Menurut Kakan Kemenag Demak, anak didik saat ini akan mengawali pendidikan yang berbeda dengan zaman kita dulu. Untuk itu, guru harus melek teknologi.

"Saya punya pengalaman pribadi, kepala madrasah punya andil besar terhadap suksesnya pengimplementasian setiap kebijakan yang diterapkan Kemenag, termasuk implementasi kurikulum merdeka yang akan kita terapkan kali ini," terang H. Ahmad Muhtadi.

Menutup arahan dan pembekalannya, H. Ahmad Muhtadi menyatakan dirinya siap mendukung setiap upaya pembinaan dan pengembangan diri setiap guru dan madrasah yang ada dalam naungannya. 

Tepat jam 9.30 WIB, dengan "Bismillah", Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di MA Negeri Demak Tahun Pelajaran 2022 / 2023,  secara resmi dibuka.

 

Pewarta: Supriyono, S. Pd