Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Meski Pembelajaran Daring, Tidak Menyurutkan Raih Prestasi di Masa Pandemi

DEMAK, suaramerdeka.com - Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Demak kembali meraih prestasi pada masa pandemi di negeri ini. Meskipun pembelajaran dilaksanakan secara daring, hal ini tidak menyurutkan semangat siswa-siswa MAN Demak untuk tetap meraih prestasi.

Selama kurun waktu satu tahun kalender 2020, MA Negeri Demak sudah mengukirkan puluhan prestasi mulai dari tingkat Provinsi, Nasional  bahkan Internasional. Prestasi yang diraih ini tidak hanya  bersifat akademik tetapi juga nonakademik. Selama tahun 2020 Madrasah Aliyah Negeri Demak telah berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh 52 medali. Rincian yang diperoleh sebagai berikut : Medali Emas sebanyak 20 medali, Medali Perak sebanyak 14 Medali dan Medali Perunggu sebanyak 18 Medali.

Kepala Madrasah  Drs. H. Moh. Soef, M.Ag. merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Siswa-Siswi tersebut. Beliau juga sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh, hal ini ditunjukkan dengan diberikannya sejumlah beasiswa bagi siswa-siswi yang berhasil mengharumkan nama madrasah, baik yang bersifat akademik maupun nonakademik.

“Madrasah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi luar biasa atas apa yang telah diraih oleh siswa-siswi yang sudah mengukirkan prestasi. Meskipun di tengah pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap berprestasi. Semoga apa yang telah diraih ini dapat menjadi contoh siswa-siswi lain untuk tetap disiplin dan tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran meskipun dalam keterbatasan”, tutur Drs. H. Moh. Soef, M.Ag. selaku kepala MA Negeri Demak.

Sukses yang diraih madrasah selama Pandemi Covid-19 ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika MA Negeri Demak. Hal ini juga sekaligus membuktikan meskipun masa pandemi dan keterbatasan dalam proses pembelajaran, tidak menyurutkan semangat siswa-siswi MA Negeri Demak untuk selalu mengukir prestasi.

“Prestasi ini dapat diraih oleh madrasah dalam kondisi masa pandemi Covid-19 tidak lepas dari kerja keras seluruh civitas akademika MAN Demak, baik dari siswa-siswi peserta lomba, bapak-ibu guru pembimbing lomba dan orang tua wali murid. Torehan prestasi yang telah diukir tentu menjadi motivasi seluruh siswa-siswi untuk berprestasi lebih baik lagi di tahun 2021 ini,” pungkas Wahyu Hidayat, S.Pd., M.Si., Waka Kurikulum MAN Demak.

Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa prestasi yang diraih selama tahun 2020 agar dapat dipertahankan dan semakin meningkat lagi di tahun 2021. “Apapun prestasi yang diraih selama tahun 2020 ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang semakin besar pada seluruh civitas akademika untuk mempertahankannya di tahun 2021, Tanggung jawab tersebut yakni berupa peningkatan  prestasi perlombaan yang bersifat akademik maupun nonakademik.” ujarnya.

artikel asli : Meski Pembelajaran Daring, Tidak Menyurutkan Raih Prestasi di Masa Pandemi